You need to enable javaScript to run this app.

Puncak Perayaan Hardiknas Tingkat UPTD SMPN 1 Langke Rembong

Puncak Perayaan Hardiknas Tingkat UPTD SMPN 1 Langke Rembong

smpn1langkerembong.sch.id - Ruteng, 13 Mei 2022, merupakan puncak perayaan Hari Pendidikan Nasional Tingkat UPTD SMPN 1 Langke Rembong. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 07.30 – 11.30 ini berjalan lancar, sukses, dan meriah.

Sebelumnya, berbagai lomba dalam rangka memperingati Hardiknas dilaksanakan selama tiga hari, terhitung sejak senin 9 Mei sampai dengan Rabu 11 Mei 2022. Berbagai jenis bidang yang dilombakan merupakan bagian dari ekstrakurikuler sekolah. Adapun jenis bidang yang dilombakan antara lain; Olahraga, Baca Alquran, Vokal Grup, Majalah Dinding, dan Story Telling.

 Peserta didik dikelompokan berdasarkan minat dan bakat mereka. Wali kelas bertugas untuk membimbing anak walinya masing-masing. Sebelum pelaksanaan lomba, koordinator setiap bidang lomba memberikan pembekalan kepada para peserta lomba, hal ini terkait mekanisme lomba dan kriteria apa saja yang akan dinilai oleh para juri. Setiap bidang lomba, memilih satu sampai tiga orang terbaik yang akan menjadi juara.

Perayaan puncak Hardiknas diawali dengan upacara bendara. Dalam upacara ini para guru dan peserta didik diwajibkan untuk mengenakan busana adat dari masing-masing daerah. Hal ini menunjukan bahwa guru dan peserta didik di SMPN 1 Langke Rembong beraneka ragam, dalam keanekaragaman itu semua maju dan belajar bersama memimpin pemulihan, dan bergerak untuk merdeka belajar sesuai dengan tema Hari Pendidikan Nasional 2022.

Setelah upacara bendera selesai, acara selanjutnya dipandu oleh Veronika Semia, S.Pd, selaku koordinator lomba Vokal Grup. Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan nama-nama pemenang, yang didampingi oleh masing-masing wali kelas untuk maju dan menerima hadiah. Setiap pemenang lomba berhak mendapat satu buah piala beserta sertifikat yang sudah disiapkan panitia lomba.

Acara selanjutnya, dimeriahkan oleh penampilan para pemenang lomba yang kembali tampil mempesona dihadapan para guru dan peserta didik lain. Selain penampilan para pemenang lomba, beberapa peserta didik juga berpartisipasi menyemarakkan suasana, ada yang membawakan tarian kreasi, ada pula yang membacakan puisi dengan menggunakan bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

Acara puncak perayaan Hari Pendidikan Nasional ini ditutup dengan poco-poco bersama para guru dan peserta didik di halaman sekolah. Acara resmi ditutup pada pukul 11.30 WITA (*Tim Publikasi).

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Adrianus Ndiri Lirik, S.Fil, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Sebagai lembaga pendidikan, SMP Negeri 1 Langke Rembong tanggap dengan perkembangan teknologi. Dengan dukungan SDM yang di miliki sekolah ini siap untuk…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Apakah website ini bermanfaat untuk masyarakat ?

Hasil
Banner