You need to enable javaScript to run this app.

UPTD SMP NEGERI 1 Langke Rembong Melaksanakan Kegiatan Bedah Rapor Mutu Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data

UPTD SMP NEGERI 1 Langke Rembong Melaksanakan Kegiatan Bedah Rapor Mutu Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data

smpn1langkerembong.sch.id - Ruteng, 18 Januari 2023, UPTD SMP Negeri 1 Langke Rembong melaksanakan kegiatan “Bedah Rapor Mutu Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data” dengan menghadirkan Robertus Mangkung, S.Pd sebagai narasumber. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 08.30 – 13.00 ini berjalan lancar dan sukses.

Dalam sambutan pembuka, Kepala UPTD SMP Negeri 1 Langke Rembong, Adrianus Ndiri Lirik, S.Fil, M.Pd menjelaskan bahwa bedah rapor mutu pendidikan dan perencanaan  berbasis data merupakan dua bagian yang tak terpisahkan. Bedah rapor mutu pendidikan merupakan evaluasi terhadap seluruh aktivitas pembelajaran dan pengelolahan sekolah, juga menjadi instrumen untuk perbaikan dan pengembangan sekolah yang akan dirumuskan melalui perencanaan berbasis data. Hal-hal dalam perencanaan berbasis data inilah yang akan diterjemahkan ke dalam Rencana Kerja Tahunan dan RKAS. Mengingat pentingnya kegiatan ini, Ardi mengucapkan terima kasih kepada para guru, pegawai, dan segenap stakeholder yang sudah terlibat dan berpartisipasi aktif.

Kegiatan selanjutnya diisi oleh Bapak Robertus Mangkung selaku narasumber. Robert memaparkan materi-materi penting terkait Perencanaan Berbasis Data ( PBD). Setiap sub materi yang dijelaskan diberi contoh dalam konteks lingkungan belajar di SMP Negeri 1 Langke Rembong, sehingga materi yang disajikan lebih mudah untuk dipahami.

Tujuan utama dari kegiatan ini, diharapkan agar para guru, pegawai, dan segenap stakeholder mampu melakukan identifikasi, refleksi, dan membenahi indikator-indikator yang ditunjuk oleh rapor mutu ini. (*Tim Publikasi). 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Adrianus Ndiri Lirik, S.Fil, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Sebagai lembaga pendidikan, SMP Negeri 1 Langke Rembong tanggap dengan perkembangan teknologi. Dengan dukungan SDM yang di miliki sekolah ini siap untuk…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Apakah website ini bermanfaat untuk masyarakat ?

Hasil
Banner