You need to enable javaScript to run this app.

Kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Tingkat UPTD SMPN 1 Langke Rembong

Kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Tingkat UPTD SMPN 1 Langke Rembong

smpn1langkerembong.sch.id -Ruteng, 14 Maret 2023, UPTD SMP Negeri 1 Langke Rembong kembali melaksanakan kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Setelah pelaksanaan P5 yang pertama dengan tema Gaya Hidup Berkelanjutan “Sampahku Harapanku” telah sukses diselenggarakan pada bulan Desember, P5 yang kedua akan diselenggarakan mulai tanggal 14 Maret sampai dengan 5 April 2023 dengan tema Kearifan Lokal “Makanan Lokal Khas Manggarai”.

Sebelum pelaksanaan, tim fasilitator yang tergabung dalam tim penulis diantaranya: Adrianus Ndiri Lirik, S.Fil,M.Pd; Stefani Irene, S.Pd; Nurhayati, S.Pd.I; dan Atina Zuniar Rochmah, S.Pd telah menyusun modul yang akan digunakan sebagai pedoman bagi fasilitator juga peserta didik selama melaksanakan kegiatan P5.

Fasilitator dengan total sebanyak dua puluh enam orang disebarkan kedalam setiap rombel dengan jumlah dua sampai tiga orang fasilitator untuk mendampingi satu rombel. Setiap rombel kemudian membagi peserta didik kedalam lima kelompok, yang masing-masing kelompok ada yang berjumlah enam sampai dengan tujuh orang anggota kelompok. Pembagian ini masih sama dengan pembagian yang dibuat pada kegiatan P5 yang pertama.


Berdasarkan modul, ada sebanyak sembilan aktivitas yang sudah dirancang untuk kegiatan P5 yang kedua ini. Pada setiap aktivitas, fasilitator akan diberikan lembar observasi yang akan digunakan sebagai acuan dalam memberikan penilaian terhadap peserta didik. Rubrik penilaian diberi kode BB (Belum Berkembang), MB (Mulai Berkembang), BSH (Berkembang Sesuai Harapan), dan SB (Sangat Berkembang). Penilaian akan berubah dalam setiap aktivitas tergantung pada perkembangan yang ditunjukan oleh setiap peserta didik. Diharapkan kegiatan projek ini akan berjalan lancar dan sukses. (*Team Publikasi)

Bagikan artikel ini:

1 Komentar

"Slot Server Vietnam"
18 Jul 2023 14:15 slot server vietnam

Beri Komentar

Adrianus Ndiri Lirik, S.Fil, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Sebagai lembaga pendidikan, SMP Negeri 1 Langke Rembong tanggap dengan perkembangan teknologi. Dengan dukungan SDM yang di miliki sekolah ini siap untuk…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Apakah website ini bermanfaat untuk masyarakat ?

Hasil
Banner