You need to enable javaScript to run this app.

Rapat Pleno RKAS Dana Bos Tahun 2022 Tingkat Uptd Smp Negeri 1 Langke Rembong

Rapat Pleno RKAS Dana Bos Tahun 2022 Tingkat Uptd Smp Negeri 1 Langke Rembong

smpn1langkerembong.sch.id - Rapat pleno RKAS BOS tahun 2022 tingkat UPTD SMP Negeri 1 Langke Rembong berjalan aman dan lancar. Rapat pleno yang dilaksanakan pada Jumat, 25 Maret 2022 ini dihadiri oleh Ketua Komite SMPN 1 Langke Rembong, Anselmus Asfal, S.H., M.S.i, dan para pengurus komite; Pengawas Pembina SMPN 1 Langke Rembong, Sabinus Eda, S.Pd., serta para guru dan pegawai SMPN 1 Langke Rembong. Rapat yang dilaksanakan selama kurang lebih empat jam tersebut dipandu oleh moderator, Ulrikus Sahiun, S.Pd., dan  dipimpin langsung oleh Kepala UPTD SMPN 1 Langke Rembong, Adrianus N. Lirik, S.Fil.M.Pd

 

 

Dalam sambutan pembukanya, kepala sekolah menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengurus komite dan pengawas pembina yang berkenan hadir dalam pleno ini. Kepala sekolah juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para guru dan pegawai yang telah bersama-sama menyusun rancangan kegiatan dan berbagai program kerja yang akan dilaksanakan selama tahun 2022, dan memasukan semua rancangan tersebut ke dalam RKAS tahun 2022 yang diplenokan pada hari ini. “Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada para pengurus komite dan pengawas pembina yang berkenan hadir dalam pleno hari ini. Komite sekolah adalah mitra yang berjalan bersama-sama dengan para guru, pegawai, siswa, dan orang tua dalam penyelenggaraan lembaga pendidikan ini. Karena itu, partisipasi komite sekolah dalam penyusunan RKAS BOS merupakan sesuatu yang mutlak dan harus dilaksanakan. Sekolah membutuhkan berbagai masukan, pertimbangan, dan dukungan dari komite sekolah agar pelaksanaan berbagai kegiatan dan program kerja dapat berjalan dengan baik”, ujar kepala sekolah. Kepala sekolah yang biasa disapa Ardi ini juga menyampaikan bahwa kehadiran pengawas pembina dalam pleno RKAS BOS hari ini merupakan suatu hal yang sangat penting dalam proses pendampingan dan supervisi sekolah. “Sekolah tidak berjalan sendirian. Selain bersama komite sekolah, sekolah juga memiliki pengawas pembina yang setia hari mendampingi sekolah dalam penyelenggaraan pendidikan. Kehadiran pengawas pembina dalam pleno ini merupakan bentuk pendampingan agar sekolah tidak salah jalan, tidak salah arah dalam merumuskan program kerja dan juga anggaran”, ujar Ardi.

Sejalan dengan hal yang disampaikan kepala sekolah, baik ketua komite maupun pengawas pembina menegaskan bahwa sekolah tidak berjalan sendirian. Ada banyak pihak, khususnya orang tua murid, yang senantiasa ada bersama dan siap membantu program kerja sekolah. Ketua komite menganjurkan agar setiap kegiatan dan program kerja yang tidak bisa dianggarkan di dalam BOS, silahkah diidentifikasi agar bisa disampaikan dalam rapat bersama dengan orang tua murid.

Pada rapat ini, Bendahara BOS SMPN 1 Langke Rembong, Visensia P. Ossot, S.Pd.  mempresentasikan RKAS (Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah) untuk tahun 2022. Untuk diketahui, RKAS ini disusun oleh tim delapan Standar Nasional Pendidikan. Para guru dan pegawai SMPN 1 Langke Rembong dibagi ke dalam tim delapan standar ini berdasarkan SK Kepala Sekolah. Tim delapan standar ini terdiri dari Standar Isi, Standar Proses, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Pendidik Dan Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar Pembiayaan, dan Standar Penilaian.

Pelaksanaan kegiatan pleno RKAS ini berjalan lancar tanpa halangan apapun dan mendapat atensi dari seluruh peserta, serta mendapat banyak masukan yang sangat penting dari pengawas pembina dan komite sekolah. Menutup kegiatan tersebut, Adrianus juga menambahkan pentingnya transparansi dan koordinasi antara pimpinan, bendahara, pendidik dan tenaga kependidikan dalam pengelolaan dana BOS tahun anggaran 2022.  Semua itu bertujuan untuk peningkatan mutu dan kualitas pendidikan UPTD SMP Negeri 1 Langke Rembong.

Susunan acara ditutup dengan penandatanganan Surat  Berita Acara oleh semua pihak, dalam hal ini Bapak Ketua Komite, Bapak Pengawas Pembina, Pengurus komite, serta Kepala UPTD SMPN 1 Langke Rembong. Rapat Pleno ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (*Team Publikasi).

 

 

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Adrianus Ndiri Lirik, S.Fil, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Sebagai lembaga pendidikan, SMP Negeri 1 Langke Rembong tanggap dengan perkembangan teknologi. Dengan dukungan SDM yang di miliki sekolah ini siap untuk…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Apakah website ini bermanfaat untuk masyarakat ?

Hasil
Banner